Aplikasi toko online yang selama ini banyak dikenal masyarakat adalah aplikasi yang menyediakan banyak toko online dari berbagai daerah, kota, atau negara. Masih jarang aplikasi yang hanya menawarkan satu toko online saja. Sebagai dampaknya, tidak semua toko online laris manis. Ada pula yang sama sekali belum terjamah oleh pelanggan. Tetapi, apabila Anda berminat membuka toko dan menginginkan aplikasi yang hanya digunakan oleh toko Anda saja, Anda bisa saja membuatnya dengan waktu relatif singkat.

Salah satu aplikasi toko online yang hanya menawarkan satu toko saja yaitu aplikasi pesan lokal. Aplikasi seperti pesan lokal kini banyak dicari. Selain bisa membantu promosi pada toko online sendiri, persaingan antar toko juga tak begitu terasa karena aplikasi bisa dikelola sendiri oleh sang pemilik. Untuk bisa memiliki aplikasi ini sebagai tempat jualan, Anda tinggal mendownloadnya di playstore saja. Bagaimana kira kira membuat toko online lewat aplikasi? Simak informasi berikut ini.

Membuat Profil Usaha

Salah satu cara menarik minat konsumen untuk membeli di sebuah toko online bisa dilakukan dengan membuat profil usaha yang jelas. Apabila Anda sudah memndownload aplikasi toko online, hal pertama yang sebaiknya dilakukan adalah mengisi profil usaha. Profil usaha adalah informasi mendetail tentang usaha yang ditawarkan, mulai dari nama usaha. Soal nama usaha atau nama toko online, usahakan untuk memberikan nama yang menarik dan mudah diingat karena lewat nama yang unik, konsumen bisa saja jadi penasaran dan tertarik untuk membeli di tempat Anda.

Setelah mengisikan nama toko, Anda juga akan diminta untuk mengisikan deksripsi toko. Pada saat mengisikan deskripsi usahakan memberikan informasi yang jelas dan mendetail tentang jualan Anda. Dengan begitu, konsumen bisa langsung memahaminya. Tak ada salahnya, Anda juga membubuhkan logo pada profil. Adanya logo akan menandakan bahwa toko online dapat dipercaya. Yang tak boleh juga dilewatkan yaitu alamat. Isikan alamat toko dengan lengkap sehingga konsumen bisa dengan mudah mencarinya di dunia maya maupun dunia nyata.

Mengupload Produk

Selanjutnya, Anda pun bisa mengupload produk produk yang akan dijual lewat aplikasi toko online. Tak ada salahnya Anda mengupload gambar yang bagus agar konsumen tertarik membeli. Pada saat Anda mengupload, jangan melewatkan untuk memasukkan kategori produk, deskripsi produk, sampai harga produk. Anda pun juga sebaiknya memberikan informasi yang jelas mengenai pengiriman produk. Atau, apabila Anda berniat untuk memberikan diskon, isikan pula pada saat Anda mengupload produk pada toko online.

Membagikan Alamat Toko Lewat Sosmed

Setelah produk selesai diupload dan informasi mengenai produk juga sudah lengkap, Anda pun bisa langsung membagikan alamat aplikasi toko online lewat sosmed yang Anda miliki, mulai dari whatsapps, instagram dan facebook. Hanya dengan membagikan alamat, secara otomatis orderan toko bisa langsung masuk ke Anda lewat chatting. Jadi, apabila Anda ingin jualan online lebih mudah, membuat aplikasi toko online lewat pesanlokal.com yang akan sangat menguntungkan untuk Anda. Selamat mencoba!